SCOPE OF SERVICES

Consultancy
In-House Training
Seminar
Workshop
Class





Search This Blog

My Book

Friday, January 2, 2009

Ter-Inspirasi Film Ip Man
Tanggal 26 Desember 2008 sekitar jam 1400 pm, saya sempatkan diri buat nonton film terbaru dari Donnie Yen yang terbaru ( Ip Man ).
Ip Man adalah nama besar dari seorang guru silat di daratan Negeri Tiongkok ( China ) dan konon beliau juga merupakan guru dari almarhum Lee Sia Long ( Bruce Lee ), tepatnya di propinsi Guangdong, kota Fo Shan ( kota kelahiran master Huang Fei Hong, yang filmnya dulu sempat dipopulerkan oleh Jet Lee ).

Film tersebut dengan mengambil settingan dengan latar belakang tahun sekitar 1935-1942, awal ceritanya dimulai dengan kota Fo Shan yang terkenal sebagai kota tempat berkumpulnya para guru silat dan saking banyaknya tempat buat belajar kungfu alias "Wushu School".

Salah satu cuplikan yang sangat buat saya ter-inspirasi adalah pada saat Ip Man ( yang diperankan oleh Donnie Yen ) mengatakan kepada lawannya bahwa "Jangan cuma bisa menghafalkan nama-nama jurus yang akan dikeluarkan ( dipukulkan )" yang penting jurus yang dikeluarkan ( dipukulkan ) harus bisa kena sasaran alias kena lawan/musuh Anda. Mengingat dewasa ini ada begitu banyak sekali ilmu, metode, aliran baik pada dunia Marketing, Finance, NLP atau apapun namanya ilmu tersebut, tapi apakah metode/ilmu/jurus/strategi atau ijinkan saya gunakan kata "Pukulan" sudah kena sasaran masalah yang dihadapi?, dan apakah pukulan Anda telah menjatuhkan masalah sehingga mencapai sebuah kemenangan yang diberi nama "SOLUSI"? Marilah kita sama-sama renungkan, atau mungkin Anda musti nonton dulu Film Ip Man....................Anda bisa lihat cuplikan Ip Man di http://www.youtube.com/watch?v=EYa4QBWDT7U